Jumat, 11 Januari 2013

Tabel Berat Badan Menurut Usia

Add caption
Anak ke-2 saya, Adhika Taqi Arkana, sekarang usianya 21 bulan, lucu dan menggemaskan -ibu mana sih yang tidak memuji anaknya :p :D -  Dengan usia kelahiran yang berbeda 7 (tujuh) tahun dari kakaknya, saya kembali membuka-buka banyak majalah yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak saya bahkan saya mempunyai catatan khusus tentang Taqi sejak lahir. Namun, yang seringkali saya buka catatan saya adalah mengenai berat badannya hehehehe....  soalnya anak saya susah sekali makannya, ngemilnya pun susah, tapi jangan ditanya susunya woooww...

Dalam usianya yang sekarang 21 bulan, anak saya mempunyai berat badan 12 kg. Lihat  lihat lagi catatan kecil saya yang saya peroleh dari majalah kesehatan, alhamdulillah, berat badan anak saya berada antara batas atas dan batas bawah, artinyaa... berat badan anak saya normal sesuai usianya hehehehe.....

Menurut contekan yang saya peroleh dari www.majalahkesehatan.com, 

  • Anak yang berada antara batas bawah dan batas atas – tergolong berat badan normal sesuai usianya.
  • Anak yang beratnya berada di bawah batas bawah – tergolong underweight (berat badan kurang).
  • Anak yang beratnya berada di atas batas atas – tergolong overweight (kelebihan berat badan)
Tabel berikut merupakan rangkuman berat badan anak normal sesuai usianya, yang diambil dari tabel pertumbuhan anak menurut WHO. Pada tabel dibedakan antara jenis kelamin laki-laki dan perempuan, yang memiliki nilai normal masing-masing.

Silakan Anda menggunakan tabel ini untuk memonitor perkembangan berat badan anak Anda secara mandiri -seperti saya :)-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar